My First Online Experience - Berawal Dari Ikutan Kuis Kalender Air France

17 Jul 2009

My First Online Experience - Berawal dari Ikutan Kuis Kalender Air France

My First Online Experience

My First Online Experience

by : Novi Walfitriati

Awal perjalanan yang membawa saya mengenal internet adalah ketika saya telah memenangkan Ticket Jakarta-Paris-Jakarta dari Kuis Kalender yang di selenggarakan oleh Air France ( Perusahaan Penerbangan Perancis ) di bulan Maret tahun 2000 dan saya membutuhkan informasi mengenai hotel murah di Paris .

Kebetulan saat itu saya sedang di tugaskan di Kantor Implant , saya iseng tanya ke sekretaris nya , bagaimana cara dapatin informasi hotel yang murah di Paris , karena Daftar harga hotel yang di punyai oleh perusahaan travel biasanya adalah Daftar Harga Hotel berbintang dan minimal adalah bintang 3 yang mana harganya tidak terjangkau oleh saya ( karena saya membayarnya dari uang saya sendiri ) .

Belajar Internet

Belajar Internet

Dengan senang hati saya di bantunya , saya di ajarinya bagaimana mencari informasi tersebut di internet. Terima kasih saya ucapkan kepada nya sehingga saya dapat membuat Kliping atas perjalanan saya ke Paris dan juga beberapa kota lainnya di Eropa.

Di situ saya mulai melihat ada dunia baru ” dunia internet ” yang mana ternyata ada banyak informasi yang bisa saya dapatkan di sana . Dan informasi yang ada di internet itu sangat membantu orang-orang yang butuh informasi seperti saya saat itu.

I wish I could be

I wish I could be

Kemudian saya berandai-andai , seandainya saya sudah mengenal internet dari jauh-jauh hari sebelumnya , bahkan waktu saya masih sekolah , pasti saya tidak perlu binggung menyusun skripsi di SMIP , saat saya punya PR yang cukup sulit , tinggal ketik aja di internet, segalanya ada dan lengkap.

Andai waktu adik saya terkena kanker Leukimia saya sudah tahu bahwa ada informasi tentang obat-obatan herbal atau alami dan tempat pengobatan alternative , mungkin adik saya bisa tertolong , tapi memang sudah sampai di situ saja umurnya hanya 21th , masih sangat muda , bisa tiba-tiba terkena leukemia dan hanya bertahan sampai 4 bulan saja .

Semua itu tidak perlu saya sesalkan lagi . Yang penting adalah saat ini , karena kita memang harus lebih baik dari hari kemarin. Ya, kemarin saya tidak tahu internet , sekarang saya sudah tahu tentang seluk beluk internet bahkan ternyata ada banyak celah di internet untuk kita bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Dan sekarang saya sudah dapat ilmunya, semua itu berawal dari menjelajahi dunia internet

Mau tahu bagaimana cerita saya tentang pengalaman pertama kali membuat dan mengirimkan email




TAGS ulang tahun ke-11 detikcom


-

Author

Follow Me