Pertama kali Membuat Dan Mengirimkan Email

18 Jul 2009

Pertama kali Membuat Dan

Mengirimkan Email

Hotmail

Hotmail

by : Novi Walfitriati

Pertama kali saya mengenal email dari Kakak misan saya ( Ka Asih dan suaminya ) , saya di ajari bagaimana membuat email melalui hotmail dan langsung di buatkan email account nya .

Waktu itu tujuan saya di buatkan email adalah untuk keperluan komunikasi saya dengan ka Asih dan suaminya yang tinggal di Denhaag ( saat itu kebetulan mereka sedang liburan di Indonesia ) karena saya akan ke Paris menikmati hasil dari menang Kuis Kalender dari Perusahaan Penerbangan Air France.

Tapi sayangnya saya malah tidak sempat pergunakan email tsb untuk komunikasi dengan ka Asih pada saat dia sudah balik lagi ke Denhaag . Sampai akhirnya email account tersebut sudah tidak bisa di buka lagi ( katanya sih karena tidak pernah di buka , maka otomatis tidak bisa di buka lagi ). Tapi untungnya Ka Asih sempat tinggalkan SIM Card telpon local di sana agar waktu saya tiba di sana , bisa saya tukar SIM Card saya dengan SIM Card dari Ka Asih supaya dia bisa menghubungi saya .

The Profec

The Profec

Mengenal email untuk kedua kalinya adalah pada saat saya mencari informasi tentang Enterpreneurship di internet dan untuk joint di groupnya , saya di minta mengisi alamat email , untungnya teman kantor saya mau mengajari saya untuk membuat email lewat yahoo mail.

Nah saat itu adalah pertama kali saya mulai mengenal bagaimana mengirim email kepada seseorang ataupun instansi yang saya butuhkan informasi nya. Dan ternyata joint milis group adalah menyenangkan , karena kita bisa dapat banyak informasi dan bisa saling tukar informasi kepada sesame membernya , juga membuat kita bisa kenal lebih banyak lagi teman-teman di luar lingkungan kita sehari-hari dan bisa bertemu offline dengan datang ke pertemuan yang di adakan sedikitnya 1 atau 2 bulan sekali .

Tapi jeleknya adalah saya jadi banyak kebanjiran email yang sempat bikin saya kelabakan , saya pun Tanya ke moderatornya bagaimana supaya saya tidak terima banyak email tapi tetap dapat up datenya setiap hari. Dan jawabannya adalah saya harus merubah nya menjadi daily digest . Akhirnya email saya pun tidak sebanyak sebelumnya.

Yahoo Mail

Yahoo Mail

Karena di kantor tidak bisa buka Yahoo mail lagi , saya mulai kehilangan informasi dari milis yang saya ikuti infonya . Sampai akhirnya saya pindah di kantor baru , teman saya memberitahukan bahwa ada cara lain yang lebih aman dan di perbolehkan untuk memakai email melalui gmail waktu itu .

Gmail

Gmail

Gmail memang praktis , lebih sedikit spam yang masuk juga saya tetap bisa chatting , tapi sayangnya chatting dengan pemilik account gmail tidak seperti chatting di Yahoo messenger. Karena berbeda tampilannya dan pemakainya tidak sebanyak Yahoo. Tapi kelebihannya hasil chatting nya bisa di simpan otomatis.


TAGS ulang tahun ke-11 detikcom


-

Author

Follow Me