Mengenal dan Mulai Membuat Blog atau Website.

19 Jul 2009

Mengenal dan Mulai Membuat

Blog atau Website


Theme WP

Theme WP

by : Novi Walfitriati

Saya pernah dengar katanya kalo jualan di internet jangkauan pembelinya bisa lebih luas di bandingin promosi dari mulut ke mulut ataupun via iklan di Koran . Nah waktu suami saya ketemu dengan teman sekantor nya yang punya usaha beras organik dan menawarkan kerjasama memasarkannya , tiba-tiba saya punya ide untuk mengiklankan nya lewat internet , dengan harapan , akan ada banyak orang yang tahu tentang usaha kami itu.

Dan ternyata memang hasilnya cukup menakjubkan yaitu 2 bulan pertama saya bisa menjual 6 Ton Beras Organik dengan jumlah pelanggan sekitar 300 orang dari Jakarta, Tanggerang, Bekasi dan Cikarang . Padahal tidak semuanya membeli dalam kemasan 20 Kg , lebih banyak yang beli di kemasan kecil 5 kg atau 10 Kg .

Saya ingin sekali mempunyai blog atau website , tapi waktu itu belum tahu bagaimana cara membuat nya . Kebetulan saya punya teman yang punya suami kerjanya sebagai IT , saya bilang saya minta di ajarin bikin website , dia sih minta saya buat website yang berbayar supaya gampang , tapi karena keterbatasan dana yang saya punya , saya minta dia ajarin saya yang gratisan aja, tapi sayangnya dia tidak terbiasa yang gratisan , jadi dia sendiri pun masih meraba-raba caranya.Dia ajarin saya di Wordpress.com .

Website saya pertama kali yaitu http://noviaisyah.wordpress.com di buat pada tgl 20 April 2007, isinya hanya iklan saya saja , tanpa ada tambahan artikel lainnya . Karena saya belum tahu bagaimana membuat postingan selanjutnya.

Waktu berlalu sampai kemudian di gmail , saya lihat iklan tentang Asian Brain sebagai sekolah internet marketing online , saat itu saya tidak langsung daftar juga di karena keterbatasan dana untuk mengikutinya sampai sekitar 6 bulan kemudian , saya daftar karena alasan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari rumah saja .

Di Asian Brain itu lah saya baru benar-benar belajar , bagaimana caranya membuat website , bagaimana mengoptimalisasikan website kita sehingga di index oleh search engine seperti google.com , yahoo.com, msn.com dll , juga supaya website atau blog kita itu bisa di posisi halaman pertama dengan menempatkan kata kunci yang tepat sehingga bisa mendatangkan traffic atau pengunjung ke website kita , yang tujuan akhirnya dengan adanya pengunjung bisa terjadi penjualan melalui blog atau website kita tersebut.

Ternyata membuat blog atau website itu menyenangkan dan sepertinya tidak beda jauh seperti kita menulis di buku diary kita sendiri , hanya saja bedanya adalah bahwa buku diary kita di website bisa di baca oleh banyak orang. Dan informasi yang kita sajikan bisa sangat bermanfaat untuk mereka yang benar-benar membutuhkan informasi tersebut.

Belajar Untuk Menjadi Yang Terbaik

Belajar Untuk Menjadi Yang Terbaik

Website saya yang kedua “ http://internetpintar.com/ ” sebenarnya project gagal saya dalam menerapkan ilmu membuat website yang menghasilkan, karena saya kurang memperhatikan hal-hal details . Tapi anyway saya tetap pakai sebagai sarana belajar untuk bisa lebih baik lagi. Karena keberhasilan adalah proses. Memang kita harus praktek terus dan jatuh bangun adalah hal biasa yang bisa memacu kita untuk menjadi yang terbaik.

Sedangkan Website saya NoviWalfitriati.com adalah sebagai arena curhat info menarik buat pengunjung setia website saya.

Website buat jualan sih lain lagi.


TAGS ulang tahun ke-11 detikcom


-

Author

Follow Me